10 Marketplace Terbesar dan Terpercaya Untuk Jual Beli Online

Situs jual beli online saat ini banyak sekali bertebaran di Internet, namun dengan banyaknya toko online tersebut otomatis akan memberikan kita sebagai konsumen atau pembeli pilihan, mana toko online terpercaya dan mana toko online yang berpotensi merugikan atau penipuan. Jika kita ingin membeli barang secara online, rekomendasi terbaik adalah dengan mengunjungi pusat toko online terbesar dan terpercaya.

Dari segi keamanan, pusat toko online terbilang bagus dan menjamin. Karena pada umumnya penyedia pusat toko online tersebut menggunakan rekening bersama atau sistem market place merchant. artinya pembayaran dari pembeli baru diteruskan kepada pihak penjual setelah barang terima.


Pusat toko online artinya situs tersebut sebagai penyedia, pasar atau mal online, tempat berkumpulnya toko-toko online terpercaya di Indonesia yang menyediakan berbagai produk atau barang berkualitas. Dan berikut ini adalah 10 pusat Toko Online terbesar dan terpercaya untuk belanja online:

1. Tokopedia. Tokopedia.com merupakan pasar / mal online terbesar di Indonesia yang memungkinkan individu maupun pemilik usaha di Indonesia untuk membuka dan mengelola toko online mereka secara mudah dan gratis, sekaligus memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman. Kemudahan dan kecepatan layanan Tokopedia menjadikan situs ini paling banyak digunakan untuk aktifitas jual beli online.

2. Lazada. Lazada.co.id merupakan bagian dari Lazada Group yang menjadi tujuan belanja online nomor satu di Asia Tenggara. Lazada Group beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Menjadi pionir di bidang e-commerce, Lazada menghadirkan layanan berbelanja yang mudah bagi konsumen dan akses langsung pada database konsumen terbesar di Asia Tenggara.

10 Marketplace Terbesar dan Terpercaya Untuk Jual Beli Online
3. Bhinneka. Bhinneka.com merupakan situs e-Commerce angkatan pelopor online store yang sampai saat ini terus berkembang dan bertumbuh menjadi situs e-Commerce terbesar di Indonesia. Bhinneka menawarkan dua sistem pelayanan yang berbeda, yakni dengan sistem inventori di mana barang langsung dikirim dari Bhinneka ke konsumen atau sistem market place merchant/ rekening bersama di mana barang dikirim dari produsen ke konsumen lewat fasilitas Bhinneka Marketplace.

4. Bukalapak. Bukalapak.com merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia. Seperti halnya situs layanan jual-beli menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Siapa pun dapat membuka toko online di Bukalapak dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia untuk transaksi satuan maupun banyak.

5. MatahariMall. MatahariMall.com adalah situs belanja online baru dan terbesar di Indonesia. memberikan fasilitas pelayanan yang terbaik untuk mendukung belanja online dengan aman, nyaman dan terpercaya. MatahariMall menawarkan sistem belanja O2O (Online-to-Offline) dimana pembeli dapat membayar, mengambil, dan mengembalikan produk di ratusan lokasi di seluruh Indonesia.

6. Elevenia. Elevenia.co.id adalah salah satu situs marketplace yang juga terbesar Indonesia. Perusahaan ini merupakan hasil kerja sama antara XL Axiata dengan perusahaan layanan online dan mobile asal Korea Selatan SK Planet. Menawarkan sistem belanja dengan platform open marketplace. Solusi pembayaran yang sediakan adalah Escrow System, yang menjamin transaksi berjalan aman.

7. Cipika. Cipika.co.id menghadirkan kemudahan berbelanja online dengan harga diskon, dengan dukungan penuh dari Indosat Ooredoo. Cipika.co.id memberikan komitmen kuat menghadirkan pelayanan premium dan pilihan produk berkualitas. Beragam fasilitas dan kegiatan seperti : Integrated Shipping & Tracking, secure Online Payment, Seminar dan Pelatihan, Marketing Campaign, hingga pendampingan Merchant oleh tim Sales.

8. Blanja. Blanja.com merupakan sebuah Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace, blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan jutaan produk dari berbagai kategori yang terjamin orisinalitas dan kualitasnya.

9. Rakuten. Rakuten.co.id adalah situs e-commerce yang semula berbentuk B2C menjadi B2B2C (business to business to consumer). Rakuten mengajak merchant untuk membuka toko online mereka di Rakuten.co.id dan layaknya sebuah Mall, Rakuten menyediakan platform online untuk menghubungkan merchant dengan pembeli untuk berbelanja dengan mudah. (update: tutup 1 Maret 2016)

10. Qoo10 Indonesia. Qoo10.co.id hampir sama dengan blanja.com yaitu perusahaan hasil kerja sama antara eBay dengan marketplace asal Korea Selatan Gmarket. Qoo10 menawarkan e-commerce platform inovatif menyediakan menyenangkan pelanggan, nyaman, harga yang kompetitif dan mengamankan pengalaman belanja barang dapat diandalkan dan jasa dari seluruh Asia