5 Situs Properti Jual Beli Rumah Online Terbesar

Jual beli online tentang properti seperti rumah, apartemen, atau pertokoan saat ini tidak kalah ramai dengan penjualan barang-barang yang biasa ditawarkan via internet seperti baju atau gadget. Dengan mudahnya akses internet, informasi seputar perumahan tidak lagi menjadi kendala untuk menemukan hunian sesuai keinginan.

Melihat atau mencari informasi properti melalui situs atau secara online, selain lebih efisien tanpa harus mengunjungi lokasi terlebih dahulu, Anda bisa membandingkan properti satu dengan yang lain, bisa melihat properti sekaligus dalam pada saat yang sama dan membandingkan harga, pilihan kemudahan pembayaran atau fitur-fitur dalam rumah tersebut.

Secara umum situs jual beli rumah memberikan fasilitas untuk agent properti, pemilik properti, maupun para developer yang ingin memasarkan properti. Jadi tidak hanya untuk calon pembeli saja, bagi anda yang ingin menjual rumah pun bisa memanfaatkan situs properti online. Dan berikut ini adalah 5 situs properti terbesar:

5 Situs Properti Jual Beli Rumah Online Terbesar
Rumah.com - Situs ini diluncurkan tahun 2007 dan menjadi salah satu situs web properti terbesar yang mendaftarkan lebih dari 120.000 properti dijual atau disewa di Indonesia. Rumah.com menyediakan fitur pencarian untuk berbagai tipe properti: hunian, komersial, dan industri. Pemilik properti yang menjual atau menyewakan dapat menempatkan iklan mereka yang akan dilihat oleh para calon pembeli yang mencari berdasarkan lokasi dan harga.

Rumah123.com - Situs ini mulai online pada Maret 2007, Rumah123 juga merupakan salah satu situs properti terbesar yang telah membantu puluhan ribu orang baik dari Indonesia maupun warga negara asing untuk menemukan rumah idaman maupun investasi pilihan mereka. Rumah123 menyediakan listing berkualitas dan terlengkap seperti perumahan baru, rumah secondary, apartemen, serviced apartment, tanah, ruko, dan komersial lainnya baik properti untuk jual, beli maupun sewa.

Rumahku.com - Situs ini mulai online sejak Februari 2011. Ini adalah situs pencarian properti (property search engine) terbesar yang yang memberikan informasi mengenai rumah, tanah, apartemen, perbandingan bunga kpr bank, dan tren harga rumah terbaru, agen properti profesional, investasi properti, desain interior rumah minimalis, arsitektur gambar rumah dan berita properti terkini lainnya.

Urbanindo.com - Diluncurkan pada tahun 2011 situs ini jadi salah satu portal properti online besar yang membantu para pencari properti untuk menemukan properti impiannya. Selain sebagai mediator bagi para pemilik rumah, pembeli, penjual maupun Agen Real-Estate yang tersebar di nusantara, UrbanIndo juga satu-satunya situs properti online yang mengkombinasikan ratusan ribu listing properti di Indonesia dengan data pasar dan informasi lokal.

Lamudi.co.id - Lamudi berdiri sejak 2013. Situ ini bagian dari Venture Rocket Internet yang merupakan online venture builder terbesar dan profesional yang sudah meluncurkan situs-situs jual beli online seperti lazada dan Zalora. Lamudi menyediakan informasi properti, baik rumah idaman, tanah, dan properti komersial dengan data-data yang lengkap serta kontak langsung dengan agen, developer, dan pemilik tanah.

Itulah beberapa portal atau website properti yang bisa membantu memberikan informasi yang memadai untuk Anda yang sedang mencari properti lewat jalur daring (online).