Jenis Barang Yang Paling Banyak Laku Terjual Di Toko Online

Ingin menjual barang di internet, ingin mencoba membuka usaha atau menjadi affiliate, reseller atau Dropship Toko online? Salah satu langkah penting sebelum memulainya adalah mengetahui jenis barang atau produk apa saja yang paling laku atau sering terjual di internet, karena ini bisa menjadi dasar sebelum memulai usaha tersebut.

Seperti yang sudah banyak diketahui, bisnis online (online store) atau toko online sekarang ini bukanlah sebuah usaha yang dipandang sebelah mata. Ada banyak sekali pebisnis online baik individu maupun perusahaan yang sukses meraih keuntungan melalui toko online, bahkan tidak sedikit kalangan selebritis yang terjun atau membuka toko online sendiri.


Dan berikut ini adalah beberapa barang atau produk yang paling laku terjual, dirangkum dari hasil laporan situs-situs besar e-commerce yang sudah banyak dikenal.

Barang/Produk Fashion

Beberapa toko online besar seperti blibli.com mengakui bahwa produk yang paling banyak diminati dan laris adalah produk fashion. Berbagai jenis fashion yang sering berubah dan menjadi trend di masyarakat, menjadikan produk fashion sebagai komoditi utama yang dipasarkan ke konsumen secara online. Baju atau busana, sepatu, tas branded adalah salah satu barang yang paling banyak laku terjual, selain itu aksesoris fashion juga sering diminati dan dapat menjadi pilihan yang bagus untuk Anda yang ingin membuka usaha toko online atau menjadi affiliate/reseller.

Barang/Produk Kecantikan

Bukan hal yang aneh kalau perempuan adalah yang paling sering berbelanja online ketimbang pria. Produk kecantikan termasuk perawatan kecantikan dan Make Up/Kosmetik adalah barang yang paling banyak laku terjual di beberapa toko online besar. Produk-produk perawatan kecantikan mulai dari pembersih muka, krim, toner, pelembab, sabun, masker, lulur, lotion, dan sebagainya banyak dicari dan paling laris setelah produk fashion.

Jenis Barang Yang Paling Banyak Laku Terjual Di Toko Online
Barang/Produk Gadget dan Elektronik

Cepatnya perkembangan dunia teknologi digital menjadikan produk gadget tidak ada matinya. Barang-barang gadget dan elektronik seperti smartphone, laptop, kamera digital, dan sebagainya termasuk barang yang paling dicari via online. Memang untuk membuka usaha atau toko online produk ini memerlukan modal yang cukup besar, namun jika hal tersebut jadi kendala Anda bisa menjadi affiliate/reseller toko online besar yang menyediakan bermacam-macam produk gadget dan elektronik. Silahkan baca disini: Peluang Usaha Bisnis Affiliate Toko Online Lokal

Barang/Produk Kesehatan dan Herbal

Produk kesehatan masih menjadi barang yang paling sering dibeli di toko online. Beberapa jenis produk kesehatan dan herbal seperti suplemen, vitamin, madu, propolis dan obat sering menjadi produk langganan konsumen, namun untuk memasarkan obat-obatan tidak boleh sembarangan karena ini terkait dengan perlindungan kesehatan konsumen atau izin "Pedagang eceran obat" yang diatur oleh Undang-undang. Jika anda menjadi affiliate/reseller produk obat-obatan hendaknya memilih produk yang sudah memperoleh izin dari Badan POM untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Barang/Produk Musiman dan Koleksi Pribadi

Barang-barang musiman serta yang dijadikan koleksi pribadi contohnya berupa aksesoris unik seperti batu akik atau jersey/syal piala dunia cepat terjual laku ditoko online. Untuk jenis barang musiman memang memerlukan waktu dan sangat fluktuasi alias tergantung seberapa booming/trend barang tersebut di masyarakat. Sedangkan untuk barang-barang koleksi pribadi sangat beragam dan banyak sekali, termasuk buku novel atau cerpen, boneka, miniatur, barang-barang kerajinan tangan dan yang lainnya.

Itulah beberapa jenis barang atau produk yang paling banyak laku terjual di Toko online. Jika anda mempunyai produk sendiri sesuai jenis barang yang sudah disebutkan di atas, atau ingin mencoba bisnis online affiliate, dropship dan reseller Toko online, maka akan sangat berpeluang menghasilkan keuntungan dengan membuka usaha Toko Online.